Beberapa Tips Merawat Adaptor Laptop


Beberapa Tips Merawat Adaptor Laptop

Adaptor laptop digunakan untuk melakukan pengisian arus listrik atau daya ke baterai laptop.Dengan adaptor laptop baterai lebih mudah terisi dengan arus yang normal karena didalam adaptor arus sudah dinetralkan sehingga tidak terjadi arus naik dan turun pada saat pengisian daya ke baterai laptop tersebut.Terkadang adaptor atau sering kita sebut charger laptop harus senantiasa dijaga ketahanannya agar laptop tetap tersuplay arus pada saat akan digunakan.Karena memang arus menjadi sumber utama dalam menghidupkan laptop tersebut.

Sehari-harinya kita menggunakan laptop beserta chargernya karena 2 tools tersebut saling keterkaitan satu sama lain jika punya laptop tapi tidak punya charger akan sulit rasanya kita menggunakan laptop tersebut,apalagi jika tanpa baterai menggunakan arus langsung maka akan dapat merusak perangkat  keras seperti motherboard yang ada didalam perangkat tersebut, dan jika ini terjadi maka akan fatal terjadi pada kondisi dari laptop tersebut.

Secara umum dalam penggunaan daya baterai yang normal pada laptop adalah dapat bertahan sekitar 2jam.Inilah rata-rata maksimal daya yang bisa dipakai.Kembali kepada adaptor tadi mengapa kita perlu merawatnya? Alasannya adalah untuk mengurangi biaya pengeluaran kita jika seandainya adaptor untuk mencharger laptop kita rusak.Maka dari itu disini saya mau membagikan beberapa tips untuk merawat adaptor laptop berikut penjelasannya :

1.Gunakan adaptor dengan kabel tidak melilit,karena jika melilit dapat merusak kabel dalam arus yang menghantarkan arus listrik ke baterai laptop tersebut.

2.Tempatkan adaptor dari dasar yang aman seperti di lantai atau jauhkan dari dasar tempat yang alasnya sedikit basah atau lembab karena justru ini akan merusak adaptor itu sendiri.

3.Lepaskan colokan adaptor dari arus listrik ketika sudah selesai mencharger laptop, ini gunanya untuk menghindari overheating atau panas berlebihan dari adaptornya dan juga menghemat arus listrik yang ada.

4.Gunakan adaptor pada daya arus yang normal dalam arti arus dalam keadaan baik dan tidak sedang naik dan turun.

5.Simpan adaptor sesuai dengan tempatnya atau gulung kabelnya dengan baik setelah habis menggunakannya.Agar adaptor selalu baik saat akan digunakan.

Inilah penjelasan yang bisa dijelaskan tentang beberapa tips merawat adaptor laptop.Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat setelah kita membacanya.Karena memang setiap harinya kita menggunakan laptop beserta chargernya.Maka dari itu baiknya menjaga dan merawat untuk kebutuhan kita dalam menggunakannya.Terima kasih.

Share this article :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Window37 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger