Yamaha YZF R15 Siap Menggempur CBR



   Yamaha selalu berpikir keras untuk menghadirkan produk-produk yang selalu di idamkan oleh para konsumen. Pada tahun 2012 yang lalu, Yamaha india telah meluncurkan sport bike yang super dari sport-sport Yamaha lainnya. Pada kali ini, produsen yang berlogo garpu ini memberikan nama Yamaha YZF R15. Sepeda motor yang satu ini masih menggunakan mesin bertorsi yang sama dengan yang sebelumnya, yakni masih menggunakan mesin yang berkapasitas 150cc, namun dengan tenaga dan torsi lebih besar dari produk sebelumnya.

   Sepeda motor asli Yamaha India ini disiapkan untuk menggegerkan produk Honda yang baru diluncurkan pada tahun 2012 yang lalu. Untuk menguatkan analisis saya, bahwa motor ini untuk bersaing dengan CBR adalah karena motor ini juga mempunyai kapasitas mesin yang sama dengan CBR. Pada waktu apapun, produsen yang dua ini adalah yg memang selalu bersaing keras dipuncak.

    Memang, terdapat sedikit persamaan antara Yamaha R15 ini dengan  Yamaha sport kelas 150cc lainnya yang cukup pamor di masyarakat, yakni Yamaha Vixion lama. Terlihat dari bentuk buritannya dan juga tangki bahan bakarnya. Bahkan, banyak orang yang punya motor Vixion meng upgrade bagian fairing nya untuk diubah menjadi layaknya motor Yamaha R15. Dengan modal membeli fairing samping dan fairing kolong, dan juga merombak sedikit-sedikit dibagian buritannya untuk mendapatan hasil layaknya R15.

    Tapi, yang membutanya sedikit punya perbedaan dengan Yamaha Vixion adalah pada bagian lampu depannya. Pada lampu Vixion, lampu depan tidak menyatu dengan fairing sampingnya karena tidak full fairing, melainkan pada R15 sudah menyatu antara lampu depan dengan fairingnya. Karena fairingnya memanjang kearah depan sehingga nampaknya seperti motor GP. Dan motor ini juga punya striping yang tajam untuk menampakkan kesegaran pada bodynya, yakni dibagian fairingnya. Jika kita dengan teliti melihatnya, maka akan terlihat jelas fairingnya seperti bentuk huruf "V" yang runcing untuk menambah sensasi pada motor ini.

    Namun, saya ada dapat informasi dari teman saya yang punya R15, katanya lampu depannya sering goyang dan juga bergetar. Saya ambil kesimpulan, hal ini terjadi  karena menyatunya lampu depan dengan fairingnya sehingga ketika ada getaran yang dihasilkan oleh hantaman ban depan, apalagi dengan hantaman dengan polisi tidur. Dan hal ini dialami oleh semua sepeda motor hususnya motor sport yang menggunakan full fairing yang menyatu antara lampu depan dengan fairingnya. Dan saya rasa, ini bukan salah satu kelemahan dari motor sport Yamaha India ini.

     Dan saya rasa, sekianlah yang dapat saya sampaikan mengenai post kali ini. dan semoga bermanfaat bagi pengunjung semua. Terima kasih,

...







Share this article :

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Window37 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger